Kamis, 06 November 2008

Obama...

4 Nopember adalah hari bersejarah bagi dunia.
Bagi Amerika, fenomena baru yang mampu membalikkan fakta. Obama memberikan inspirasi, ketika kita yakin dan gigih berusaha...segalanya mungkin.

Bagi Indonesia, begitu bangganya ketika ada salah satu warganya akhirnya menjadi orang nomor satu di Amerika (baca: dunia?!)Kadang saya berpikir, kala itu Obama pastilah orang biasa yang tak pernah ada dalam obrolan. Mungkin hanya kerabat dekatnya saja yang tahu. Atau kawannya yang selintas lihat karena dia hitam dan miskin (ukuran miskin di Menteng tentu saja beda dengan miskin pada umumnya). Saya membayangkan, mungkin kala itu masih banyak yang bisa dilihat dari hanya sekedar Obama. Toh dalam bukunya, Obama juga menuliskan bagaimna ketidakadilan dan kesemena-menaan yang dia terima karena ia kulit hitam di Indonesia.Tentu saja, kala itu (hingga kini), Indonesia tak peduli akan potensi seseorang.

Dari Obama semoga bisa belajar, ada banyak mutiara ini terpendam di Indonesia. Walaupun mutiara akan senantiasa putih berkilau walau di comberan. Tetapi siapa yang mengerti keindahan mutiara jika yang melihat hanya nyamuk dan kecoak ? Nyamuk dan kecoak pastilah lebih tertarik dengan darah segar dan remah keju daripada keindahan mutiara.

Congrats Obama !
Selamat juga untuk Kofifah ! (hayo, pasti lupa kalau kita punya pemilu juga)

Semarang, suatu siang

3 komentar:

mencobahidup mengatakan...

obama membawa harapan bukan hanya bagi USA sendiri akan tetapi bagi seluruh Dunia. Tapi yang menggelikan
pemerintah kita yang ribut dan gak enak duduk,gini katanya"jangan menaruh harapan terlalu banyak ke Obama karena telah terbukti partainya sewaktu berkuasa sering merongrong masalah ham". Ah kalau saya sebagai rakyat gak merasa tuh, lu aja kali yang sering melanggar ham

Unknown mengatakan...

obamanomena again...hehehe...
makasih udah mampir k blogQ...salam kenal :)

si anis mengatakan...

yes we can!! hidup obama! hehe tik aku seneng ama warna blogmu sekarang. gak bikin sakit mata huehehee...hidup titik!